Sabtu, 11 Agustus 2012

Aurat dan Hakekat

BIS­MILLAHIR­ROH­MAANIR­­ROHIIM.


demi Allah Yang Maha Agung yang bumi dan alam semesta dalam genggaman-Nya.manusia diciptakan dengan berbagai ragam seprti halny a Allah menciptakan slruhnya yang bermacam2.

dalam tubuh manusia terdapat aurat yang Allah mengwajibkan untuk menutupnya,.,marilah kita mengkaji sebentar apa yang Allah ciptakan diantara tubuh kita ini.

Aurat laki2 terdiri dari Pusar dan dibawah lutut..

1].Pusar = pusat

Pusat yang namanya pusat pastilah berarti ditengah2.begitu juga pusar kita yang jika mau melihat maka pusar berada ditengah2 tubuh manusia .didalam pusat terdapat organ2 tubuh yanag mencerna seluruh makanan yang masuk keperut kita ini.
itulah perut yang mngambil semua apa yang dimakan manusia.mencerna setiap makanan menjadi kekuatan atau energi yang disalurkan keseluruh tubuh kita,betapa Allah Maha Kuasa dalam setiap penciptan-Nya.pusat tubuh adalah apa yang didalam perut dimana baik makanan yang enak maupun basi tetap masuk kedalam tubuh kita,tapi bagaimana dengan kasiat dari apa yang kita makan enak atau basi...jelas tidak sama baik energi serta kekuatan..

seperti itulah manusia ini.yang baik dan buruk takan sama dimata Allah.jelas Allah takan mmeberikan kekuataan kepada orang yang seperti makanan basi.karena dari kenyataan sudah tidak baik jaadi bagaimana kita mau minta kepada Allah kebaikan dan kebahagian untuk kita .padahal ta ada yang lebih baik daripada kebahagian hati


Pusar adalah tempat kita makan waktu didalam perut Bunda.yang smakan minum dilakukan lewat pusar,dan didalam Rahim itu juga kita diberitahukan oleh Allah apa yang kita lakukan didunia serta sumpah untuk tetap menyembah Allah SWT dan Muhammad Rasulallah.didalam kita memehami bahwa pusar adalah aurat maka kita akan semakin mengerti akan Keagungan dan Kesaan Allah.ta ada dua pusat dalam tubuh hanya ada satu pusat.ta ada Allah yang lain karena Allah itu Esa.Allah itu Pemberi rejeki kepada setiap mahkluk yang diciptakan-Nya.pusat seperti Matahari yang menyinari meski kita seperti ta membutuhknnya.

Aurat adalah simbol yang Allah agar kita bisa berfikir  tentang penciptaan-Nya.tentang sbuah simbol akan keEsaan dan ke Agungannya.jika kita melihat lebih kedalam kedalam pusar kita tentang asal pusar ini maka kita akan semakin bersyukur akan apa yang telah kita terima.

2.kedua Lutut

Lutut selalu ada dibawah pusar apapun keadaanya.adalah simbol dari kita sebagai seorang hamba.tanpa lutut maka kita ta bisa bersujud.kita takan bisa menyembah pada-Nya.tanpa lutut maka kita takan bisa bergerak dan berlari..tapi kita masih bisa hidup.seperti itulah kita..Allah takan bertambah hina meski kita tidak menyembah-Nya.Allah takan menjadi sengsara meski kita ta memujanya.karena Allah Mha Mulia lagi Maha Kaya.

lutut  berguna saat kita bersujud ,bersujud sebgai kepasrahan kita pada Allah.sebagai tanda kita untuk selalu bersyukur.lutut berjumlah dua yang berarti laki2 dan wanita,tanpa laki2 wanita takan bisa berkembang biak begitu juga dengan wanita,berjumlah dua berarti hakekat kita sebagai manusia.
Laki2 tanpa seorang wanita maka laki laki taakan berguna didunia ini.begitu jika kita sebagai manusia taakan berguna bagi Alam semesta karena dunia ada karana Allah menciptakan kita (penciptaan Adam dan Hawa).


tanpa satu lutut maka kita taakan bisa menyembah,kita masih bisa hidup tapi kita ta akan bisa sujud dengan sempurna.tanpa lutut kita ta akan bisa berlari mencari rejeki,tanpa lutut kita taakan bisa dengan sempurna untuk bekerja.masih banyak yang kita lakukan dengan sempurna dengan mempunyai lutut.

tanpa pusar maka kita ta aakn pernah ada tanpa lutut kita ta akan bisa kemana2 dengan bebas.ta akan bisa mengetahui kebesaran Allah.



Aurat wanita adalah menutup seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan..karena wanita diciptakn dari tulang rusuk yang hakekatnya ada dalam tubuh laki laki..jadi itulah mengapa wanita diwajibkan menutup auratnya,.,.,krana wanita diciptakan Allah dengan keindahan maka dari itu dijaga dengan sempurna oleh-Nya.lewat menutup aurat wanita bisa menjaga pandangan laki laki yang bermaksud tidak baik kepadanya.laki laki pasti kan lebih bersikap hormat pada wanita yang menutup aurat dari pada wanita yang menampakn auratnya secara berlebihan2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar