Minggu, 23 September 2012

Ciri ciri Wali Allah


Dan berikut kelanjutan dari ciri-ciri dari seorang mursyid yang wali :

>Syarat lainya yang mutlak harus dimiliki seorang wali yang mursyid adalah mereka berpegang teguh pada Qu’ran dan Hadist tidak pernah meninggalkan syariah dan sunnah. Karena tak ada tariqah tanpa syariah, karena seumpama syariah adalah penerang untuk menjalani jalan tariqah agar tak tersesat dan menuju hakikat. Imam Malik, Imam Mazhab Maliki mengatakan Syariat tanpa tasawuf adalah zindik, dan tasawuf tanpa syariat adalah sesat.

>Dan salah satu ciri para wali biasanya mereka tersembunyi, meskipun begitu mereka sangat terkenal diantara para kekasih Allah.

>Selama bermursyid dengan seorang yang wali anda akan menganggap kematian adalah sebuah anugerah dan hadiah dari Allah, tapi jika anda semakin takut mati maka carilah mursyid yang lain.

>Seorang yang wali dapat mengetahui dan menyembuhkan penyakit fisik dan jiwa muridnya.

>Bila mendengarkan ceramah dari Mursyid tasawuf yang Wali Allah, maka ia akan mendapatkan ilmu sekaligus Hikmah. Hikmah didapatkan dari mendengarkan langsung dan bersama Wali Allah, Ketika kita mendengar seorang Kekasih Allah/Wali Allah bicara, maka ilmu rasa yang ditransfer langsung kedalam kalbu kita. Hikmah adalah RASA, pertemuan langsung dengan Para Wali Allah. Berjamaah dengan wali Allah, bagaikan ibadah 70 tahun, maka carilah para Wali Allah. Itulah sebabnya Umar ra ketika berencana membunuh Nabi saw dan ketika berhadapan langsung dengan Nabi saw, maka ia masuk islam. Inilah ilmu Rasa yang ditransfer melalui tatapan mata, melalui pertemuan langsung, ilmu para Nabi dan Kekasih Allah, yang merubah benci menjadi cinta. Ilmu Wali Allah bekerja dengan dua cara , dari luar dan dari dalam, dari luar berupa ucapan, dari dalam berupa ilham ilahiah yg dimasukkan kehati setiap muridnya. Dan ketika muridnya melakukannya ia merasakan hal itu dari inspirasinya sendiri sehingga ia ihklas melakukannya tanpa beban sedikitpun. Itulah cara kerja Wali Allah dalam membersihkan dan membenahi para muridnya.

>Bila Awliya Allah duduk berdampingan dengan orang lain, maka orang itu akan merasa “senang” karena pada saat duduk dengan Awliyaullah, mereka akan diberikan energi positif yang mereka peroleh dari ibadah-ibadah mereka di malam dan siang hari sedangkan energi negative berupa beban-beban orang tersebut akan dibawa Awliyaullah. Karena duduk bersama oranglain bagi Awliyaullah adalah ibadah, meskipun kadang kala mereka tidak mau duduk dengan orang lain karena mereka sepenuhnya ambruk. Seperti dikisahkan Mawlana Syaikh Nazim qs "Aku tidak akan menyebutkan siapa, tapi sebuah delegasi mufti dari sebuah Negara di Eropa, bukan di Eropa tapi ditempat lain mereka datang kepadaku dan duduk bersamaku selama 5 jam. Mereka penuh dengan energi negatif. Semua bicara kepadaku dan aku tidak mampu bergerak lagi “ sehingga beliau perlu istirahat untuk kembali memulihkannya.

>Ada Syaikh yang memberikan nasehat dan ada Syaikh atau Wali yang memberikan bimbingan. Syaikh yang memberikan nasehat, maka bila nasehat tersebut akan kalian terima atau kalian tolak, maka mereka tidak peduli lagi. Tetapi Syaikh atau Wali yang memberikan bimbingan, maka dia akan membimbing kalian suka atau kalian tidak suka, dia akan mengawasi kalian dan menjaga sampai kalian sanggup untuk melakukannya sendiri, dia menjaga kalian sadar atau pun kalian tidak menyadarinya.

>Sang Pembimbing Ruhani Sejati para Wali Allah. tak butuh uang anda, tak butuh pujian, mereka orang yg ikhlas bekerja sepanjang hari tak kenal lelah tanpa bayaran, cukup Allah dan Rasulullah saw bagi mereka. Ketika kalian akan menyebrang padang pasir yang tak dikenal, kalian perlukan penunjuk jalan, agar tak tersesat, agar tahu bahaya yg menanti disetiap langkah. Tentu saja penunjuk jalan itu telah berhasil melalui padang pasir itu berkali2. Mereka yang dikuasai ego, memerlukan bimbingan guru ruhani sejati yg telah mengalahkan egonya, dan mengetahui cara memotong tangan2 gurita ego dari korbannya. Setiap orang perlu mencari Wali Allah sebagai pembimbing, bukan hanya ulama biasa yang terkadang masih memiliki ego yang tinggi.

Ilmu Ulama biasa dibanding Wali Allah, ilmunya bagai setetes air dari samudera ilmu wali Allah, ilmu Wali bagai setets dari samudera ilmu para sahabat, sedang ilmu para Sahabat bagai setetes dari samudera ilmu para Nabi, dan ilmu para Nabi bagai setetes dari samudera ilmu Rasulullah dan ilmu Rasulullah bagai setetes dari samudera ilmu Allah SWT. Carilah seorang mursyid yang Wali Sejati yang hidup semasa dengan murid yang akan membimbing kalian. Karena begitu banyak jalan tariqah sufi ini telah ditunjukkan, tetapi ego selalu menolak. Ketika kita akan melangkah kepada yang Haqq, maka seratus setan dalam bentuk manusia, jin mencegah kalian untuk mendekati yang Haqq. Berjuanglah untuk mencari yang Haqq. Ada dua kubu dalam islam, Islam yang Penuh Cinta dan Islam yang penuh kebencian. Hanya jalan CINTA yang nanti akan Allah ridhoi. Hanya jalan cinta yang merupakan jalan Nabi saw. Mengapa kalian tak megikuti Nabi saw ketika dihujani batu di Thaif tetapi tetap mendoakan umatnya agar selamat, tanpa dendam, itulah jalan cinta.

Semoga Allah menyampaikan kita pada jalan Nya yang benar dan semoga kita memperoleh mursyid dari Wali Allah sejati amin. Alhamdulillah kami juga telah merampungkan “ Menghadirkan Wajah Mursyid Sebagai Adab yang Utama “ yang pada akhirnya akan membawa murid menemukan realitasnya yaitu mengenal Allah SWT, seperti sabda Rasulallah SAW :“ Jadilah kamu bersama Allah, apabila tidak bersama Allah maka jadilah kalian bersama orang yang sudah bersama Allah, maka sesungguhnya orang itu bisa membawamu kepada Allah “. (HR. Abu Daud)

20 komentar:

  1. wali Allah itu tidak seperti apa yg di gambarkan dalam pembahasan tulisan ini, sungguh Wali Allah itu adalah orang2 pilihan yg sejak dlm kandungan sudah terpilih sebagai wali Allah, mereka tdk mau memaksakan kehendak untuk orang berjalan ke jalan yg benar karena itu urusan Allah,mereka asik berkasih sayang dengan Allah, hanya manusia di beri petunjuk yg dapat mengenali mereka,jika mereka di ketahui orang, mereka akan menghilang atau pergi dari tempat itu,mereka menjaga dunia ini dengan berdoa selalu,dan mereka berdiri pada kaki2 para malaikat, para nabi dan para rasul, mereka hidup dlm keadaan miskin dan musafir, jika diam di suatu tempat mereka menyendiri jauh dari penduduk,karena takut identitas ke waliannya di ketahui orang lain,wali Allah itu ada tingkat2annya yang bagian2 tugasnya berbeda2,sekarang yg muncul adalah ulama,kyai,ustad, syech,yg mengajarkan muridnya dengan syariat,hati2 mengatakan seorang guru mursyid adalah wali,karena zaman sekarang byk orang tergelincir dengan syirik, di ibaratkan semut hitam diatas batu hitam di dalam ke gegelapan tentu sangat susah untuk membedakannya...,moga kita di islamkan oleh Allah SWT..Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu usaha percetakan saya dirundung hutang yang mencapai 2Milyar lebih. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit usaha saya. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan KH.SUKMO JOYO Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi KH.SUKMO JOYO di 0823-9998-5954 agar di berikan arahan

      Hapus
    2. Assalamualaikum wr. Wb. .
      Mohon maaf sebesar besarnya sodara ku, aku tak bermaksud membenarkan perkataan ku ataupun membuat mu keliru, namun sy pribadi sepakat dengan uraian artikel di atas, qs. fatir:32... Tingkatan wali ada 3

      Hapus
  2. Alkhamdulillah dapat pencerahan sambil nunggu subuh

    BalasHapus
  3. Ambil yg baik dan lemparkan yg buruk

    BalasHapus
  4. Semoga kita tetap dalam jalan yang di ridoi Allah SWT, Aamiin

    BalasHapus
  5. yang diceritakan nusantara archipelago, persis yang diketahui saya sewaktu kelas 3 SD,
    Semoga Allah Merahmati kita semua,

    BalasHapus
  6. Maka selalulah berdoa kpd allah supaya d pertemukan dgn mursyid,dan tdak d sesatkan ddlm lautan ilmunya...

    BalasHapus
  7. Maka selalulah berdoa kpd allah supaya d pertemukan dgn mursyid,dan tdak d sesatkan ddlm lautan ilmunya...

    BalasHapus
  8. Dari dulu hingga sekarang,mengapa ya sariat,dan makrifat,kok teros dicampur baurkan,,terus yag benar tu yg seperti apa to,,terus mursid itu siapa,terus tuhan tu siapa ya,terus yg memberi hidup mahkluk itu siapa,lalu tujuan nya untuk apa,apa benar ya kira2,yg nyata dilihat dengan,yg nyata,,yg gaib/dak nyata dilihat dengan yg dak nyata/hati,gitu aja kok dipersulit,dadak di ubeng ubeng no,,lucunya lagi,rata2 manusia,bilang nya kok mesti kalo punyaku benar,baguus,dan dak salah,,,,tapi kalo punyamu,mesti jelek,saLAH/KLIRU/KEBLINGER,DLL,HEHEHE,lucu aja memang nya hidup ini,,hadehhhhhh,,,,,memang nya morsid sejati tu bisa di cari,ta lorr,,lucu lagi,,kalau mursid sejati tu bisa dicari,,,,,hadehhh,,,terus kalau sudah ketemu tuhan,ketemu mursid,ketemu guru sejati ,dll,untuk apa,terus mau di apakan,,untung nya apa,,,padahal kalau semua itu sudah ketemu,nafsu duniawi nyata ini hilang lo,degan ter sendirinya,padahal kita hidup di dunia nyata ni masih pingin kaya/hidup enak,lo.kalau bilaang nya manusia normal dak mengakui,pasti orang itu bohong/munafik dengan dirinya sendiri,,,halah udah dak da faedah nya kalo cuman gini ,,,hehehehe,,lagi suwung,,,

    BalasHapus
  9. Manusia yg mengenal diri nya berarti mengenal tuhan nya. Udah itu aja selesai

    BalasHapus
  10. A'udzubillahi minasyaithonirrojim.. al haqq min robbikum

    BalasHapus
  11. Cuma bisa berkomentar...subhanallah...semoga kita tergolong dalam hamba yang selalu menjaga iman dan taqwa kepada Allah SWT..amiin

    BalasHapus