Jumat, 07 September 2012

4 UNSUR DALAM SHALAT DAN PENCIPTAAN MANUSIA

Bismillah

Dengan menyabut nama-Nya Yang Maha Mengetahui Rahasia -rahasia

sering kali kita shalat tapi tidak mengetahui rahasia yang Allah tunjukan dari rahasia didalam shalat itu sendiri..,.

Shalat dan penciptaan Manusia adalah berhubungan..memiliki kaitan yang begiu indah jika mau merenungi hingga kita tidak shalat hanya dengan cuma menggugurkan kewajiban tapi juga mengetahui makna dibalik smua itu...

Allah menciptakan Manusia dari 4 unsur :
1: Api
2:Angin
3:Air
4:Tanah

Dan Allah menciptakan Shalat dengan 4 unsur juga ;

1.Berdiri
2.Rukuk
3.Sujud
4.Duduk


4 Unsur dalam shalat ini saling berhubungan dengan penciptaan kita didunia ini

1.Api = Berdiri


Sudah dasar dari sifat Api yang selalu tegak berdiri keatas.Allah menciptakan nyawa manusia dari sifat dasar api.yang berarti tegak dan kembali pada-Nya.nyawa atau Ruh akan kembali kepencipta-Nya .tapi kita tak tau kapan Ruh itu akan dipanggil kembali Allah untuk menghadap-nya.sejatnya Ruh ta pernah rusak tapi bisa mati.lewat Ruh Allah memberikan kpda kita hal yang tidak terlihat.menunjukankn kebesaran-Nya ( penciptaan Isa Almasih )
Allah menyuruh kita berdiri dalam kita shalat agar kita tidak lupa pada penciptaan Manusia.yang psti kan kembali pada-Nya.nyawa selalu tegak menghidupi.Allah membrikan kita nyawa agar kita bisa hidup didunia ini.bagaimana jika kita tak memiliki nya atau ruh?

bukankah Allah menciptakan Ruh dari cahaya yang darimana cahaya berasal dari api..maka hendaklah kita selalu berdiri dalam shalat dan memasukan dalam berdiri itu hakekat dari Ruh yang Allah titipkan didalam raga ini

2.Angin = Rukuk

Angin dicitakan Allah dengan sifat seimbang .tak trlihat tapi dapat kita rasakan kita hirup..itulah hakekat dalam rukuk kita>seperti halnya angin yang selalu berbuat baik kepada yang dilewatinya ta perduli dimana dan kapan pun.
dalam hakekatnya kita hidup dan bernafas agar kita bisa berbuat baik kapan pun dan dimana pun ta perduli kepada siapa pu itu.angin ta pernah perduli apakah orang itu baik atau jahat angin tetap memberikan untuk bernafas slama Allah mengijinkn.Adil.

itulah sifat angin sama rata.jadi hendaklah kita rukuk dan saling mengasihi selama kita masih bernafas untuk mensyukuru Rukuk kita.

rukuk berarti hubungan antara kita sesama kita mnusia agar kita bisa menghadap saat dipanggil lagi ( Itidal )

3.Air =Sujud

Air adalah berserah yang selalu ,mengalir kebawahmAllah menciptakan darah manusia dari air yang berarti kita harus banyak mengingat-Nya.karena sebagian tubuh manusia dari Air.lewat darah lah diarkan mnjadi penyambung antara bagian2 organ tubuh manusia.tanpa darah kita takan bisa hidup.
darah adalah posisi sujud yang arti berserah.bersuci mngaku dosa dan kesalahan pada-Nya.dngan berlama sujud maka otak kita akan dicuci oleh darah agar ta menjadi sombong karena akal da dibawah hati.

orang yang tidak mau sujud pasti selalu besifat sombong didunia ini pdahal harusnya mereka mengerti bahwa shalat adalah tempat kita bersyukur yg pling pnting.tempat paling mudah bertemu dgn-Nya.

4.Tanah = duduk

Allah menciptakan Raga dari Tanah dan menghidupi Semua manusia dari Tanah.menumbuhkan pohon .dari tanah dan tanpa tanah kita kan bisa hidup dibumi ini.
posisi duduk adalah mengartikan bahwa dunia ii adalah milik Allah dan kita duduk ( hidup ) didunia ini hnya kuasa-Nya ( tasyahud )
Allah itu Esa hanya dia yang patut kita mintai tolong didunia ini.karena bumi ini milik-Nya.Allah pertama2 menciptakan Raga tapin ketika ibklis masuk kedalam ta menemukan apa2 selain kosong adanya.tulah mengapa iblis ta mau menyembah Adam.tapi saat Allah meniupkan Ruh
maka bekerjalah darah berdetaklah ajntung dan manusia pun bernafas kemudian Hidup


itu lah sedikit hakekat shalat dan penciptaan manusia ...mohon maaf atas segala kekurangan dalam menjelaskan

kebenaran hanya dari Allah kesalahan dari kita sebagai manusia

5 komentar: